4 Rempah yang Bisa Bantu Membakar Lemak

Ternyata makanan juga dapat melangsing kan tubuh,
Bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh, diet ekstem bukanlah pilihan satu-satunya pilihan. Konsumsi  makanan yang tepat lebih memainkan peranan besar dalam menurunkan berat badan. Misalnya saja makanan berbumbu rempah yang mampu meningkatkan metabolisme. Seperti dikutip laman boldsky, rempah-rempah berikut juga mampu membakar lemak lebih cepat, sekaligus menekan nafsu makan.

jenis sambal

jenis sambal

Cabai rawit
Kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai rawit disebut dapat meningkatkan suhu tubuh yang akan membakar lemak. Rempah sehat ini pun memiliki manfaat sebagai kontrol terhadap konsumsi makanan asin dan berlemak.

Bawang putih
Rempah yang umum digunakan masyarakat Indonesia sebagai bumbu dihampir seluruh masakan ini dapat menekan nafsu makan. Cara bekerjanya dengan mengirimkan sinyal ke otak yang memberitahu bahwa perut telah penuh. Tak hanya itu, bawang putih juga mampu membakar kalori. Para ahli mengatakan rempah ini baik dikonsumsi oleh pasien penyakit jantung karena mencegah penggumpalan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Kayu manis
Rempah dengan wangi ini tak ketinggalan memiliki manfaat membakar lemak tubuh dan menjaga nafsu makan. Selain itu juga meningkatkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol buruk, serta membersihkan pembuluh darah arteri.

Garcinia indica
Rempah ini lebih dikenal awam dengan nama kokum. Di India, rempah ini kerap digunakan sebagai pengontrol nafsu makan sekaligus kenyang lebih lama. Biasanya mereka mengonsumsinya sebelum makan untuk menghindari porsi makan yang besar.

Selamat mencoba..

Sumber: boldsky

Artikel Terkait:

  1. Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan
  2. Es teh perbesar resiko batu ginjal
  3. Durian bermanfaat bagi kesehatan.
  4. Sebelas manfaat jahe bagi kesehatan.
  5. Manfaat lain kopi
  6. Madu antibiotik yang kuat mampu melawan bakteri super

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s