Suasana Kantor Berisik? Ini Cara Mengatasinya

Sebal rasanya jika Anda termasuk orang yang butuh suasana tenang untuk bekerja, tetapi di kantor begitu berisik. Bagaimana cara menghadapinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.

Musik alam
Tenangkan diri Anda terlebih dahulu dengan mendengarkan musik alam ketika suasana kantor menjadi berisik. Musik alam contohnya adalah suara hujan, deruan angin, kicau burung, atau aliran air.

Memandang tanaman hijau
Efek memandang tanaman berwarna hijau hampir sama dengan musik alam. Anda bisa menanam tanaman sendiri dalam pot kecil di meja kerja jika cukup kesulitan mencari pemandangan alami berwarna hijau.Tanda dilarang berisik
Cara yang satu ini cukup mudah dilakukan untuk menghadapi suasana kantor yang berisik. Tulis di selembar kertas kata-kata “Dilarang berisik” atau “Zona tenang” jika memang tidak ingin terganggu dengan suara bising di kantor.

Membaca lagi peraturan
Coba baca lagi peraturan bekerja di kantor Anda. Apakah ada salah satu poin yang berbunyi pegawai dilarang berisik ketika bekerja? Jika iya, Anda bisa menggunakannya untuk mengingatkan teman.

Mengganti peralatan
Selain manusia, mesin-mesin di kantor juga termasuk penyebab suara berisik. Jadi ganti saja peralatan yang bunyinya berisik dengan yang baru dan memiliki suara lebih tenang ketika dipakai.

Dinding kedap suara
Suara lalu lintas di luar juga terkadang membuat suasana bekerja menjadi terganggu. Maka dari itu, dinding kantor sebaiknya dilapisi dengan peralatan kedap suara demi menangkal segala suara berisik yang berasal dari luar.

Konsultasi
Jika masalah yang Anda rasakan ternyata juga dialami teman kerja, jangan ragu untuk melapor pada bos. Lagipula, kenyamanan pegawai adalah kunci utama dalam produktivitas bekerja.

Sumber: iDiva

Artikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s