Bajai (atau Bajaj) selalu ada di hatiku..

Bajai

Bajai.

Kenapa tiba-tiba pikiran itu terlintas begitu saja.. ( Bener nggak yach judulnya Bajai atau Bajaj tapi saya suka menyebutnya Bajai )… Dari mulai kecil hingga sekarang (Kadang-kadang) menjadi kendaraan favorit ynag selalu dihati. Transportasi yang berasal dari negara india ini terlihat unik, menggunakan roda tiga dan perseling tangan membuat kesan exostis.. apa lagi kalo menaikinya membuat sensasi yang luar biasa pada tubuh (seperti di pijat…:) )

Ternyata banyak kelebihan Bajai yang sampai sekarang masih terjaga keaslianya.

1. Ongkos dapat ditawar.

Sampai saat ini Bajai tidak memasang tarif argo, ini merupakan salah satu keuntungan buat  kita yang menggunakan transportasi ini, biasanya harga yang ditawarkan 2x harga normal, jadi kita bisa menawar harga hingga 1/5  s/d 3/4 nya.. Tipsnya tetap mengikuti perkembangan harga naik Bajai.

2. Suara melebihi kecepatan.

Memang untuk yang satu ini sudah ada solusinya, yaitu bajai yang mengunakan bahan bakar gas (4 tak) .. (suaranya nyaris tak terdengar). tetapi kuntungan kita naik bajaj yang mempunyai katagori Suara melebihi kecepatan adalah kita selalu terjaga (tidak bisa tidur).. sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan.

3. Dapat membawa barang banyak.

pernah dengan isi barang unutk bajaj dapat diisi sampai 2 kalinya ( terutama kalo mau pulang kampung lebaran..) biasanya barang yang di masukan ke dalam bajai  sungguh luar biasa banyaknya..🙂

4. Terkenal Aman (Jarang Terdengar berita Sesama Bajaj tertabrak).

sampai saat ini jarang terjadi kecelakaan hebat antara sesama bajai, bisanya hanya kesenggol sedikit atau paling parah nyungsep. Bajai memang paling terkenal kali masalah ngeles.. sampai-sampai ada ungkapan.. ngeles aja kaya bajai..

Tapi  memang tukang bajaj sering jadi bahan omelan pengendara, karena selain lambat, asap klanpot yang dihasilkan sunguh sangat menggangu..

so.. ini bajaj ku.. bagai mana degan anda🙂 ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s