Apa yang ku suka dari Batman….

Yup.. Saya memang paling suka sama jagoan super hero ini, soalnya  banyak aspek yang mengingatkan saya bahwa kita sebagai manusia mempuyai kemampuan lebih apa bila sering di latih dan tentunya dengan bantuan teknologi…🙂.

berbagai sifat Batman yang menurut saya sangat menarik adalah:

1.Sosial tinggi (saling membantu).

Ia menyaksikan pembunuhan orangtuanya waktu masih kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaan sendiri. Batman di lengkapi dengan persenjataan canggih yang sangat banyak dalam memerangi kejahatan, designnya selalu menggunakan motif kelelawar (Ada motif batiknya nggak sih.. biar indonesia banget🙂 ), Ia beroperasi di Gotham City, dibantu oleh butler nya Alfred Pennyworth dan rekannya Robin. Tidak seperti superhero kebanyakan, dia tidak memiliki kekuatan super, ia hanya menggunakan intelejensi, ketrampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan.
Sebagai seorang Bruce Wayne, sosok manusia biasa di dalam hidupnya selalu ingin bersikap adil. disaaat orang susah dengan kemampuanya dia membantu sesama melalui perusahaanya, Dan dikala malam menjelang dia berubah menjadi  kesatria malam yang siap membantu sesama didalam memerangi kejahatan.

2. Pekerja keras.

Membangun sebuah  markas besar yang tidak boleh di ketahui oleh banyak orang sungguh sangat  tidak mudah, walaupun di dukung dengan bantuan financial tinggi tetapi pada dasarnya Bruce wayne berusaha agar markasnya menjadi tempat teraman unutk menjalankan operasinya.

Batcave adalah markas rahasia Batman, yang terdiri dari gua bawah tanah, yang terletak di bawah kastil keluarga Wayne. Gua tersebut menjalankan sesuai pusat perintahnya, untuk kedua lokal dan pengawasan menyeluruh terhadap kendaraan dan peralatan tempur di kawasan perumahan Wayne. Sosok Batman yang dianggap penjahat di awal kehadiranya berubah menjadi super hero yang sangat di kagumi. Diperlukan perjuangan yang sangat luar biasa.

3. Rendah hati.

Sangat jelas dari sosok Bruce Wayne muncul sahabat-sahabat yang membuatnya semakin kuat didalam menjalankan aksi heronya, sebut saja Robin  , seorang pemuda yang telah kehilangan keluarganya di bantu oleh Bruce untuk menemukan kembali jati dirinya menjadi seorang pahlawan super.

4. Pemaaf.

Perubahan jati diri Bruce Wayne dari manusia menjadi seoang super hero pada awalnya dikernakan dendam oleh kejahatan malam yang mengambil nyawa kedua orang tuanya,  yang kemudian hari dia ketahui bahwa yang menyebabkan hal itu terjadi adalah Ra’s al Ghul , Penjahat abadi yang juga berperan membangun sosok Batman  pada diri Bruce Wayne. Semakin dalam dia mempelajari ilmu  Ninja yang diajarkan oleh Ra’s al Ghul, Ia semakin sadar bahwa tidak ada artinya untuk membalas dendam. Dan yang perlu di musnakan adalah penyebabnya kenapa kejahatan itu timbul.

5. Manusia Biasa.

Tidak seperti superhero kebanyakan, Batman tidak memiliki kekuatan super dan sebagai gantinya memiliki pengetahuan yang luas di bidang ilmiah, ahli dalam hal reserse, ahli dalam olah raga. Batman memiliki kondisi fisik di atas manusia normal (tentunya karena dilatih terus menerus) tangkas dalam beberapa macam hal, ahli bela diri, akrobatik, kekuatan dan ahli dalam meloloskan diri. Keintelektualan yang tiada bandingnya; Batman adalah salah satu ilmuwan, insinyur, ahli kriminologi, dan taktisian terhebat, begitu pula dengan ahli dalam hal penyamaran, sering mengumpulkan informasi di bawah identitas Matches Malone

Ini juga yang membuat saya semakin suka dengan Jagoan super hero.. Dia hanya manusia biasa..man, dan yang membuatnya kuat adalah motifasinya untuk mencapai tujuan sehingga dia menjadi besar dan  kuat.

Jadi siapa superhero kamu?

Sumber : wikipedia

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s