Manfaat Kentang : Penurun Tekanan Darah Tinggi

Kentang

Di balik bentuknya yang tidak terlalu menarik, kentang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu jika umbi ini merupakan penawar racun alami asam yang berlebihan atau asidosis. Kentang penting membantu pertumbuhan bakteri dalam saluran pencernaan tubuh kita. Kandungan garam alkali menjadikan kentang sebagai salah satu makanan basa yang paling kuat, karena itu kentang sangat berguna untuk menjaga cadangan alkali tubuh.
Penelitian Universitas Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua porsi kentang setiap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.
Dalam penelitian itu, sebanyak 18 pria dan wanita diminta untuk memakan 6-8 butir kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan makan malam selama sebulan. Mayoritas mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan mengonsumsi obat penurun tekanan darah.
Setelah sebulan, pemeriksaan medis menunjukkan penurunan tekanan darah secara signifikan. Efektivitas kentang bahkan mampu menggantikan asupan obat penurun tekanan darah tinggi.
Demi mendapat manfaat maksimal, pengolahan kentang terbaik adalah dengan memanggangnya di microwave tanpa mengupasnya. Memanggang lebih baik daripada menggorengnya.
“Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega, minyak, dan kecap adalah terbaik untuk kesehatan. Kentang panggang dan kentang rebus juga masih bisa diterima,” kata pemimpin penelitian, Joe Vinson, seperti dikutip harian Daily Mail.
Vinson menambahkan, kentang memiliki kelebihan lain bagi mereka yang menderita obesitas. “Kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan sedikit kalori,” kata “Kami berharap, penelitian ini akan membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.” (ren)
• VIVAnews
Itulah sejumlah penelitian yang mengungkapkan Manfaat Kentang : Penurun Tekanan Darah Tinggi. Bagi anda yang ingin sehat alami dan terhindar dari penyakit darah tinggi, kami sarankan untuk mengkonsumsi obat alami darah tinggi yaitu xamthone plus. Karena obat alami darah tinggi ini terbuat dari bahan alami sehingga tidak akan ada efek samping didalamnya. Di dalam manggis terkandung Senyawa aktif yaitu xanthones adalah alam anti peradangan dan memiliki sifat anti-mikroba. Mereka bertindak untuk memperkuat dinding pembuluh darah serta menurunkan peradangan apapun yang mungkin ada (yang akan membuat tekanan darah tinggi lebih buruk). Selain itu, xanthones memberikan perlindungan total kedalam tubuh. Maksudnya xamthone plus mendukung sistem kekebalan, sistem endokrin, dan saluran pencernaan. Semua itu berarti Anda akan mulai merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan tekanan darah berkurang.
ada juga manfaat lainya yang saya sadur dari beberapa artikel.

1. Luka Bakar
1 buah kentang, dicuci, kupas, parut. Remas parutan kentang bersama 2 sendok makan minyak kelapa. Borehkan pada bagian luka bakar, lalu balut dengan kain bersih.
2. Wajah Berminyak
2 buah kentang dikupas, parut. Oleskan parutan kentang pada wajah hingga rata, biarkan selama ½ jam. Bersihkan dengan air bersih yang dingin
3. Bisul di Kepala Anak
Sebuah kentang cuci bersih, parut. Borehkan parutan kentang pada bisul, biarkan sampai kering dan lepas sendiri. Lakukan ini sampai bisul kelihatan mengecil. Bisul akan hilang tanpa meninggalkan noda
4. Jerawat
Sebuah kentang diiris tipis-tipis, tempelkan ke seluruh wajah. Biarkan sampai kentang menjadi kering dan berwarna keabuan
5. Diabetes
Nasi yang kita makan sehari-hari diganti dengan kentang rebus, karena zat gula pada kentang lebih sedikit dibandingkan dengan nasi.
6. Anemia
Untuk anak-anak yang kurang darah sebaiknya lebih sering diberi berbagai masakan kentang.

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s