Mengapa Kita membutuhkan penerangan yang baik…

hiasan bunga

Tempat-tempat yang biasanya hanya digunakan untuk lewat. Dibutuhkan Penerangan fungsional untuk kinerja visual dan kenyamanan.

Zona-zona ini membutuhkan perhatian khusus sejauh menyangkut pencahayaan, karena di sinilah banyak terjadi kecelakaan yang berkaitan dengan kondisi penglihatan yang buruk. Ini hanyalah masalah menyediakan pencahayaan yang terang dan bebas dari cahaya yang menyilaukan, dengan efek-efek bayangan yang benar. Pada aula pintu masuk (entrance hal), suasana penyambutan juga sangat penting. Pada umumnya, pencahayaan pada fitur-fitur tertentu (misalnya gambar, permadani, patung) lebih efektif daripada pencahayaan umum keseluruhan.

Pencahayaan di tempat-tempat ini cenderung digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Dengan demikian penghematan energi (energy-saver) dapat digunakan sedapat mungkin karena menggunakan lebih sedikit listrik dengan umur yang jauh lebih panjang. (menghemat anda karena tidak menggunakan tangga). Fitting untuk dinding atau langit-langit sangatlah praktis di aula, seringkali merupakan jalan utama yang sangat sibuk bagi semua anggota keluarga,dan menjauhi sumber cahaya dari segala halangan merupakan solusi yang praktis dan menarik. Berkas cahaya terang di lantai di ujung koridor atau balairung akan memberikan efek penyambutan. Mata secara alami ditarik ke daerah-daerah yang lebih terang. Tangga membutuhkan pencahayaan yang baik, dan merata untuk memastikan bahwa setiap langkah mendapatkan penerangan yang jelas. Ingatlah untuk membuat pencahayaan tangga lebih terang daripada balairung di bawah. Hindari lampu sorot di tangga karena dapat menimbulkan bayangan yang berbahaya. Tempat pijakan pada tangga juga membutuhkan cahaya menyeluruh yang berkualitas baik. Anak-anak biasanya membiarkan lampu menyala sepanjang malam sehingga lampu hemat-energi (energy-saver) merupakan pilihan yang bijaksana.

Ini semua menjadikan suatu disain yang memberikan suasana hangat, yang memberikan rasa aman dan nyaman. Seringkali penerangan pada tempat ini masih diabaikan.

Sumber informasi: http://www.lighting.philips.co.id.

Artikel Terkait:

  1. Lampu strip.
  2. Pilihlah lampu dengan index protection tepat.
  3. Keuntungan kontrol pencahayaan mode switching faktor pengaturan pencahayaan.
  4. Memilih cahaya untuk ruangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s