Lampu Penerangan.

Penerangan sangat penting dalam kehidupan kita, bersyukur lah kita bahwa saat ini dapat melihat keajaiban lampu penerangan… terima kasih juga kepada Thomas Alpha Edison yang telah berusaha keras untuk menemukan bohlam lampu pertama yang akan menjadi cikal bakal lampu penerangan sampai saat ini.

Pada dahulu kala lampu diciptakan untuk mengganti fungsi penerangan konvensional lain , seperti lilin, Obor dan Lampu Miyak. Banyak lagi keuntungan dengan di ciptakannya lampu Bohlam/Lampu pijar. Selain hemat penggunaanya juga lebih bersih dan tidak menyisakan kotoran pada penggunanya.

Di jaman Sekarang penggunaan lampu penerangan semakin berkembang diantaranya adalah:

1. Berfungsi sebagai Penerangan.

Yup ini merupakan salah satu fungsi utama  dari lampu , coba bayang kan seandainya lampu penerangan belum tercipta seperti saat ini akan banyak kesulitan akan kita hadapi,  Selain kotor penerangan konvensional juga cukup merepotkan contoh penggunaan lampu miyak selain kita harus mempersiapkan bahan bakar, asap yang ditimbulkan karena pembakaran menimbulkan bekas hitam pada langit-langit rumah. Apalagi pencahayaan yang kita butuhkan tidak sesuai dengan yang dihasilkan oleh lampu minyak.

2. Berfungsi sebagai hiasan.

fungsi lampu sebagai hiasan sudah banyak kita jumpai. Selain sebagai lampu penerangan warna dan bentuk lampu penerangan sudah  bervariasi. Contoh kita ambil lampu sudut, dari yang panjang hingga yang pendek tersedia.Dari yang sifatnya tetap sampai yang bisa diatur pencahayaanya semakin mudah kita mendapatkannya.  Lampu hias dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Contoh lampu hias pada Pohon  maupun kafe-kafe dengan adanya lampu hias membuat kesan yang sangat meriah apa bila kita memandangnya.

3.Berfungsi sebagai  Iklan.

Hampir semua jalanan utama terdapat Papan iklan/ Neon Box / Neon Sign yang menggunakan lampu dan berfungsi sebagai media promosi. Bentuknyapun barbagai macam.  Lampu Penerangan untuk Iklan banyak menggunkan lampu TL (Day Light) yang diletakan di dalam box (sehingga Penampilanya cukup menarik), sebagai saran sebaiknya untuk lampu Iklan di gunakan lampu sorot yang bersifat outdoor, Sebab lampu TL tidak terlalu kuat dalam pencahayaan dan membutuhkan lampu dalam jumlah yang bayak dan mudah rusak kalo terkena cuaca extrim. Sebab box neon sign harus di buat tahan terhadap hujan dan panas sehingga tidak cepat rusak.

4. Sebagai fungsi Informasi atau lampu darurat.

Saat ini sudah banyak gedung-gedung bertingkat dan rumah sakit yang  menggunkan lampu emergency (Lampu Cadangan), lampu ini digunakan pada saat semuanya padam lampu ini harus dapat menyala untuk memberikan penerangan dan informasi kepada siapa pun.

Sama seperti di pesawat terbang bahwa infromasi yang diberikan kepada penumpang berupa cahaya lampu mulai dari dilarang merokok sampai lampu emergency apa bila pada saat pesawat terjadi kecelakaan.

Demikian informasi ini saya berikan semoga bermanfaat….🙂

One response to “Lampu Penerangan.

  1. Ping-balik: Lampu Hias Jalanan - Tips Barang Rumah dan Hadiah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s