KETULUSAN…

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

Identik sifat tersebut selalu di kaitkan dengan merpati (merpati tidak pernah ingkar janji), apa karena burung itu selalu setia dengan pasangannya…., Sering waktu bertanya memang apakah ketulusan tersebut tidak meminta  imbalan yang berarti. Seperti untuk kembali dicintai, dihargai atau terkadang permintaan lainnya yang sangat masuk akal sebagai semua mahluk sosial ingin kan..

Pernah kah berfikir bahwa ketulusan akan muncul beriringan seiring kita mencintai… sangat dalam dan tentunya relevan..

Semua jawaban hanya kembali kepada individu-individu masing, karna hanya mereka dan Tuhan yang tahu berapa besar ketulusan itu kita jalankan..  hemmm (buat sahabat ku…)

5 responses to “KETULUSAN…

  1. rasanya susah deh isa nemuin orang2 yang bener2 tulus di jaman sekarang….maybe hanya keluarga kita kali y…tapi walo begitu rasanya menjadi orang yg tulus pasti kan tumbuhkan rasa bahagia…mau coba?
    Guut, aku suka tulisannmu

  2. Pada masa sekarang ketulusanpun bisa dicurigai sebagai sebuah kelicikan. Dunia yang serba salah, tapi orang bijak pasti bisa menyikapinya.

  3. Indra Firmansyah

    Reblogged this on Puisi_Ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s