Stabilizer…

Sungguh sangat menggangu kalo kita mengetahui bahwa kondisi listrik kita sangat tidak stabil tegangan terutama bagi daerah2 terntentu yang mempunyai kemapuan ketersedian daya yang sangat minim..

Ada beberapa kawan yang menyarankan untuk memerikasa kembali sistem grounding yang sudah terpasang,  Apakah memang harus kembali dibenahi  atau menambah kembali nilai tahanan pentanahan yang ada..

perakteknya memang solusi itu membantu tetapi seiring waktu berjalan permasalahan itu kembali mencuat kembali.. akhirnya kita menggunakan solusi untuk menambahkan stabilizer untuk permasalahan ini..

dengan adanya tambahan stabilizer untuk tegangan yang sering turun naik akhirnya teratasi.. tetapi permasalahan yang kembali terjadi adalah ternyata untuk beberapa daerah tertentu range (batasan atau daerah kerja)  dari turun naiknya tegangan bernilai sangat tinggi dan terkadang tidak dapat di cover oleh stabilizer yang tersedia, Sehingga untuk mengatasi permasalahan tersebut kita kembali meng-Up-garde spesifikasi tehnik dari stabilzer untuk lebih dapat mencover perubahan tegangan yang terjadi… 

jadi kesimpulanya unutk menjawab  permasalahan sering terjadinya perubahan tegangan kita dapa menggunakan solusi:

1. perbaikan dan penambahan nilai pentanahan grounding

2. memasang stabilizer untuk mengantisipasi sering terjadinya perubahan tegangan.

Dan yang lebih penting adalah harus adanya standard kelistrikan yang baik dari penyedia jasa pengadaan listrik agar dapat meminimalisir kerugian yang terjadi terhadap konsumen..

2 responses to “Stabilizer…

  1. Trik gue lebih oke! Muncak ke pucuk gunung saben hari, ditanggung stabil… gak percaya lihat nih http://alamendah.wordpress.com/2009/05/15/ekspedisi-puncak-argopuro-lasem/

  2. Indra Firmansyah

    siipp… tetap semangat yach..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s