Kerajinan dari sampah

Tidak terasa ternyata bulan ramadhan telah meninggalkan kita, tetap berharap semoga Ramadhan selanjutnya kita dapat berjumpa lagi.

Sewaktu pergi ke mertua, enggak sengaja saya menemukan suatu komunitas pengrajin yang sangat kreatif, menyulap barang bekas menjadi miniatur kendaraan, memanfaat kan barang bekas untuk membuat sebuah miniatur mulai dari motor hingga kapal laut .. (MARC)

katanya MARC kepanjangan dari Semar Creativity,Semar adalah sebuah jalan yang ada di  Bandung  tepatnya di daerah Pasir Kaliki. kerajinan ini sebenarnya sudah di mulai sejak tahun 1977 oleh Kang Maman Suratman..

membaca selogannya sangat cocok sekali dengan tema “Go Green” sangat menarik “We Made it From Trash“.  Sudah banyak karya yang tercipta dan belum banyak orang yang tahu tentang kerajinan ini.

untuk pembuatan produk di butuhkan waktu 1-2 bulan, tergantung tingkat kesulitan dan bahan yang tersedia, walau perbuat dari barang bekas tetapi tidak kalah dengan pembuatan pabrikan produk sejenis (sangat detail loh..).  Selain dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin kita juga turut membuat bumi ini Hijau… “Go Green

kalo berminat dapat melayangkan email ke: 0chin_2120@yahoo.com

Informasi terkait:

  1. membuat lilin
  2. daur ulang koran

 

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s